Saturday, July 02, 2011

Aku VS Muntah

Seumur2 dan seinget gw, gw baru 3 kali muntah. Pertama, pas masuk angin. Kedua pas di mobil mau ke Surabaya. Ketiga di bus mau pulang ke Kediri. Gw sih orangnya ga gampang muntah walaupun ada orang muntah deket gw. Paling cuma berasa aja. Tapi, gw ga pernah beruntung kalo ada orang muntah. Ketidak beruntungan gw pasti karena kena muntahan tu orang. Kalo cuma keciprat dikit sih, masih wajar (YA GA LAHHH!!!). Lha kalo kena dari badan ampe kaki gimana? Hoeekkkk......
Kaki kena ciprat dikit2, anggep aja bonus kalo bis makan kurang gurih. Cium baunya dikit aja udah nambah gurih. Tapi kalo kena semuanya kan namanya bukan bonus, tapi kenikmatan neraka. Berasa udah pernah masuk neraka aja gw. Hehehe...
Peristiwa ini menimpa gw saat gw mau balik ke tempat praktek kerja gw di Ragunan. Bukan buat nyamain muka ato ketemu sodara. Tapi buat perbaiki keturunan. Hah...puas lw ha?!
Gw udah janjian ama sekitar 4 orang temen gw dari Bogor. Rencana berangkat jam setengah 5 tuh. Tapi ya dasar tabiat orang Indonesia, berangkat setengah 5 jadinya baru berangkat jam setengah 6. Gara2 temen gw, si Cilo, baru bangun pas kita telpon jam 5. Anjrit. Udah tau kereta dari Bogor kalo pagi minta mapun padetnya. Pake acara molor lama lagi. Alhasil, si Cilo ga mandi deh. (untungnya, gw ga duduk deket dia. Nyium bau ketek gw sendiri aja gw mabok, apalagi tambah punya orang).
Singkat cerita, kita selamat dan sukses naik kereta AC ekonomi. Mikirnya, paling ga masih nyium bau kipas angin. Heran gw, katanya ekonomi AC, tapi yang dipake kipas angin nguing2 itu. Harusnya kan namanya jadi ekonomi kipas angin. Aseemmm.... sebenarnya dari awal berangkat, gw udah bad feeling banget. Ternyata selain telat berangkat, kereta Pakuan Ekspress sama ekonomi lagi mogok. Jadilah, semua penumpang tumpeg bleg di AC eko semua.
Mana Indonesia pake keretanya bekas Jepang lagi. Udah bekas, yang naik ga kira2. Keretanya aja tuh ampe miring bgt kalo lagi belok. Takut ngeguling aja gw. Jarak antara penumpang yang duduk ama yang berdiri tu berasa kayak orang mau ciuman di film2 Holiwod gt. Anjrit.
Nah, kesialan gw bermula saat tak sengaja lewat depan rumahmu. Bukan.... tak sengaja bertatap mesra dengan mbak2 bawa tas yang mukanya pucat bgt. Sumpah pucet bgt. Gw ampe kasian ngeliatnya (gw emank baek kok). Ya udah. Berhubung posisi gw duduk n dia berdiri, gw kasih dia duduk aja. Yah, bersusah payah bgt sih. Tapi untung banyak bapak2 yg ngedukung gw. Kenapa mesti bapak2 sih?
Duduklah si mbak. Pertama sih baik2 aja. Belum ada 1 menit tuh mbak2 duduk depan gw, SSSOOORRRRR.... tu mbak2 muntah ke gw. Atau jangan2 mbak2 itu sengaja muntahin gw? Ah whatever lah. Asli gw kaget bgt. Pada teriak gt orang2, “ AHHHHH....ALLAHU AKBAR” (???). syok berat gw. Gimana ga? Seluruh tas gw (gw naro tas di depan n isinya ada laptop gw tercinta......) ampe celana n kaki gw kena muntahan. Mana tu muntahan isinya mie lagi. Lain kali sarapan bubur napa mbak.
Mbak2 nya langsung bilang maaf2. Ga mau. Ganti laptop, celana, n kaki gw!!! Anehnya orang2 pada ngasih tisu ke gw, bukan ke mbak2nya. Padahal yg muntah kan dia. Tapi kayaknya semua pada kasian liat muka gw kali ya. Ya ampyuunnn, baik bgt deh. Gw cuman bisa mangap2, spechless. Temen2 gw cuma mlongo gt. Asem. Muka2nya pada bilang “Ga kenal gw. Ga kenal”. Sialnya, ada bapak2 yang bilang, “ yah, anggep aja rejeki mbak”. Rejeki darimana? Dari holland. Kecut deh.
Biz itu, gw sama sekali udah ga konsen lagi tuh. Mana gw mesti kasih kode turun stasiun apa. Secara cuma 2 orang di antara kita yang tau mesti turun stasiun mana, gw sama si Koje. Udah keretanya bener2 ga bisa bikin orang napas lagi. Kita rencana mau turun Pasar Minggu Lama, ga bisa. Pasar Minggu Baru ga bisa juga. Akhirnya gw bilang ke anak2 udah turun stasiun paling deket n bisa kluar aja. Udah nyampe Cawang tuh. Kita udah berdiri deket pintu. Begitu kereta brenti, anjrit yang masuk banyak bgt. Yang sukses keluar cuma si Cilo. Kita berempat hanya bisa berkata, “Cilo....tiddaaakkk.” dramatis abis. Akhirnya kita berempat baru bisa turun di Tebet. Yang kita pikirin pertama pas turun, gimana nasib si emak2 itu? Secara, si Cilo, baru pertama kali naik kereta, trus kesasar lg. Trus tiketnya ada di gw. Kan pas kluar ada pemeriksaan tiket tuh.
Ya wis, akhirnya, kita telpon n nyuruh dia naik taksi aja. Urusan gimana cara kluarnya, kita ikut doa aja deh. kita sendiri akhirnya naik taksi ke Ragunan, bodo dah. Yang penting nyampe. Dan alhasil kita telat dateng. Seharusnya udah nyampe jam tngh 8, baru nyampe jam 9. Untung petugasnya baek. Hufth...masih ada orang baik juga di dunia ini.

Conclusion : kalo naik kereta liat penumpangnya dulu. Kalo ada suspect muntah, turun aja deh. mending naik becak. Ogah juga sih gw.

Selasa, 28 Juni 2011

No comments:

Post a Comment

Post a Comment