Sunday, July 17, 2011

Berasa Romantis Abisss

AKU INGIN

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana:
dengan kata yang tak sempat diucapkan kayu
kepada api yang menjadikannya abu

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana:
dengan isyarat yang tak sempat disampaikan awan
kepada hujan yang menjadikannya tiada

Asli...bikin gw lemesss...bikin gw nyerah....bikin gw pasrah...bikin gw merasa payah....

Pak Sapardi.....kenapa yah puisi2 beliau ini selalu ngena di hati kayak gini? Manteebb bgt lah! Pak Manteb si dalang Oskadon aja kalah.

So, kali ini karena gw lagi ngerasa romantis n jatuh cinta abis, sampe ga tau ama siapa, gw share puisi2nya sang Maestro kita. Yah paling cuma berapa. Ga semuanya juga lah.

DALAM DIRIKU

Dalam diriku mengalir sungai panjang,
Darah namanya;
Dalam diriku menggenang telaga darah,
Sukma namanya;
Dalam diriku meriak gelombang sukma,
Hidup namanya!
Dan karena hidup itu indah,
Aku menangis sepuas-puasnya

-*-

PADA SUATU HARI NANTI

pada suatu hari nanti
jasadku tak akan ada lagi
tapi dalam bait-bait sajak ini
kau tak akan kurelakan sendiri

pada suatu hari nanti
suaraku tak terdengar lagi
tapi di antara larik-larik sajak ini
kau akan tetap kusiasati

pada suatu hari nanti
impianku pun tak dikenal lagi
namun di sela-sela huruf sajak ini
kau tak akan letih-letihnya kucari

No comments:

Post a Comment