Monday, July 02, 2012

Automatic Teller Machine alias ATM


12 Juni 2012
17:44

Sekarang orang klo butuh duit ga perlu ke bank, cukup ke atm. Sekarang klo orang mo ngrampok, ga perlu ke bank, cukup ke atm. Sekarang klo orang mau nabung, ga perlu ke bank, cukup ke atm. Sekarang klo orang mau pipis, ga perlu ke bank, cukup ke atm (hehehehe).

Banyak sekali fungsi atm di kehidupan kita ini. Berterima kasihlah untuk sang penemu atm. Karna berkat beliau, kita ga perlu masuk tv buat narsis. Cukup gaya2an di depan cctv atm, dan itu sering bgt gw lakuin. Ehek ehek.

Gw berkenalan dengan atm (halah) pas gw masuk kuliah. Karna ortu jauh, jadi klo kangen ortu gw ke atm. Butuh duitnya doank lw dev. Gw mempelajari banyak kehidupan juga di atm. Kehidupan satpam, mahasiswa, klining serpis, ampe kucing liar. Intinya, atm adalah cermin kehidupan. Halahhhh,,,,

Gw inget saat pertama kalinya melangkahkan kaki masuk atm. Gw terpesona dengan mesin canggih yang berjerawat itu (baca:tombol). Gw pencet. Tit tit. Kenapa mesti titit bunyinya? Pokoknya hari itu gw percaya akan cinta pada pandangan pertama. Pada ATM.

Banyak hal yg membuat gw kangen ama benda ajaib satu ini. Salah satunya adalah ACnya. Klo di atm, pasti ada ac kan? Pernah waktu itu gw ngambil duit bareng temen. Nah salah satu atmnya itu tampak berkeringat (baca:berembun). Gw penasaran ada apa gerangan. Gw pun mengantri di atm itu. Pas gw masuk, wuuuzzzzzzz,,,,,,,dingin banget bokk. Anjrit minus berapa derajat nih? Gw ambil duit, gw kluar n mendadak gw jadi buta. Ya iyalah, saking dinginnya kacamata gw jadi ikutan berembun. Jadi putih semua gt. Temen gw ngakak.

Tapi berkat atm itu, tiap gw kepanasan pasti gw ke atm. Udah ga nyebur kolam lagi. Bertambah satu fungsi atm.

Selain ac, yg berkesan tentu saja cctvnya. Gw sering bgt lama2 di atm, terutama klo lagi sepi. Gw narsis2an di depan cctv. Kadang sendiri, kadang ama temen, ama ponakan, ama kucing. Banyaklah. Dan gw yakin klo ada razia, gw pasti kena. Klo ada pencarian perampok atm, gw pasti ga kena. Siapa juga yg mo liat orang gila? Pasti pada bilang, 'lewatin lewatin udah biasa'. Hehehehe.

Namun sodara2,ga semua pengalaman atm itu menyenangkan. Terutama klo lagi ngantri. Atm kampus gw kan banyak ya, terutama atm bni. Ada 6 deret bni semua. Belum yg di luar kampus. Ada yg 100,50, ampe 20rb. Klo awal bulan pasti rame n ngantri abiss. Otomatis pasti nyari yg ga gt antri donk. Udah capek2 ngantri lama, pas ada yg keluar, bilangnya ga bisa atmnya. Anjrit ngantri tambah lama lagi.

Nah, udah gt ada yg ngambil duit ke atm yg rusak itu. Udah dibilangin ga bisa, tetep masuk aja. Giliran udah kluar, si doi bilang bisa. Anjrittttt,,,,,,,siak maneh.

Tapi buat gw pengalaman paling menakjubkan adalah pengalaman pas ngambil duit di daerah parongpong, bandung utara.

Ceritanya gw berdua belas ama temen2 gw lagi magang di salah satu klinik kuda. Nah karna hari minggu kita libur, kita sempetin buat jalan2 ke tangkuban perahu ama cipanas. Berhubung jauh, kita berangkat agak pagian biar ga kesiangan nyampenya. Kita berangkat bareng ama salah satu paramedisnya. Di tengah jalan, temen gw si Jay, minta berenti buat ambil duit di atm mandiri. Pikir kita, ya udahlah kita juga pengen ambil duit. Toh atmnya juga ga Cuma mandiri. Ga tau kenapa, perasaan gw ga enak. Gelisah gt. Hehehe.

Bener aja. Karna gw pengen ngadem, gw ikutan masuk ama si Jay ke atm. Pertamanya sih lancar. Pas udah beres, ternyata kartu atmnya ga bisa kluar. Bingung donk kita. Coz klo udah kayak gt bakal ribet urusannya. Kebetulan atmnya ada di depan kantor apaan gt. Kita minta tolong ama satpamnya. Karna gw masih pengen ngadem, gw tetep di dalem atm.

Tiba2 kepikiran aja gw buat nekan2 tombol atm. Siapa tau bisa kluar. Tetep ga bisa. Karna frustasi, gw tendang atmnya. Duaaakkk....hehehe. Rusak rusak deh. Terjadilah sebuah keajaiban. Kartu atmnya keluar sodara2. wakakakakakak. Emank klo kena tendangan maut hasil latian dari kesatria baja karatan kayak gini nih.

Trus datenglah temen gw masuk n bilang klo atmnya digepuk ato digetok2 aja. Gw bilang aja 'telat,udah gw tendang. Nih atmnya kluar.'

Temen2 gw ngakak. Ya klo liat cewek kyk gw nendang atm, udah ga heran lagi mereka. Kakakakak.
Tapi ngomong2, gw cuman dpt ucapan terima kasih aja dari si Jay. Hiks,,,

No comments:

Post a Comment