Monday, July 02, 2012

Mata Superman Superwoman


12 Juni 2012
21:24

Setiap manusia pasti diberi kelebihan dan kekurangan. Setiap manusia juga diciptakan untuk memperbaiki setiap kelemahan yang kita punya. Tapi setiap manusia juga punya batasan dalam menjalani kehidupan. Intinya hidup itu jangan ngoyo jendral!!!

Nah di antara kekurangan gw, gw berani bilang klo gw punya kekurangan di bagian mata. Bukan, bukan karna mata gw belekan ato ileran. Bukan pula mata gw juling sebelah. Tapi mata gw itu kekurangan yg namanya daya penglihatan alias minus nus nus teman. Udah dari SMP gw pake kacamata. Udah beratus2 kali pula gw ganti kacamata. Saking cintanya ama kacamata gw ampe tidur pake kacamata, sampe patah ato pecah. Karna itulah kacamata gw sering ganti. Kalo itu sih ya gw tau, gw yg bego.

Sampe pas jaman2nya pake soplens, gw tetep setia pake kacamata. Gw lebih milih sop ayam ato sop buah. Walopun akhir2 ini gw mulai sering pake soplens, tapi gw tetep punya kacamata. Padahal menurut gw, mata gw bagus. Gede plus belok gt. Chubby2 gimana gt. Lutju deh.

Tapi emank dasarnya gw lemot, gw sering lupa klo gw memiliki daya penglihatan yg amat sangatlah kurang. Sampe suatu peristiwa yg paling memalukan di hidup gw terjadi. Tepatnya terjadi di sebuah laboratorium reproduksi di kampus gw. Huks huks huks,,,,

Salah satu mata kuliah gw adalah all about reproduction. Reproduksi hewan tentunya. Nah salah satu praktikumnya adalah mempelajari sperma. Jadi kita ngambil sperma sapi yg mau kawinin sapi betina yg lagi berahi. Gw tuh klo udah mulai praktikum ini suka kasian ama sapi betinanya. Gimana ga kasian? Klo ga berahi2 alias estrus, kita yg kecewa. Tapi giliran estrus beneran, dy yg kecewa. Kenapa? Soalnya pas estrus, si sapi betina dikeluarin dr kandang biar sapi jantan bisa naikin dy buat kawin. Nah giliran sapi jantannya udah naik, itu alat kelamin kagak jadi dimasukin ke punyanya betina. Malah kita masukin ke penampung (biar ngerti ceritanya). Si sapi betina udah nunggu2, eh ga jd dimasukin. Udah gt, pas sapi jantan udah ngecrotin spermanya, sapi betina dibalikin lg ke kandang. Kagak ngrasa apa2 dy. Yg puas cuma sepihak aja bray.

Balik lagi ke praktikumnya. Sperma yg udah diambil tadi kan harus diperiksa dulu kualitasnya, baik dari segi keenceran, warna, motilitas, mortalitas, bla bla bla. Nah dosen gw udah naro setetes sperma ke objek glass, trus dikasih ke gw.

Dosen : nih kamu periksa spermanya.
Gw : siap bu.

Begonya gw, tuh sperma yg di objek glass cuman gw liat2in doank. Gw bingung apanya yg mesti diliat ya. Hehehehe. Dasarnya kan gw emank ga baca penuntunnya. Dosen gw kayaknya tau plus gondok deh.

Dosen : ya diliatnya pake mikroskop donk.
Gw : eh,,,hehehehe  - senyum2 -

Ngakaklah anak2 sekelas. Busyet malu cyn. Mana temen gw, Dimas, pake acara nyeletuk 'emank superman, bisa liat tembus pandang ?! HAGHAGHAGHAGHAG'  Thanks for the support dim. Sangat membantu.
Sejak itu saya berjanji selalu membaca penuntun, bukan karna ga pengen malu, tapi karna selalu ada kuis. Hekekekekek.

No comments:

Post a Comment