Monday, July 02, 2012

Utara Timur Selatan Barat Entah Ada Dimana


12 Juni 2012
17:11

Hai all,,,,apa kabare?
Minggu ini gw terserang flu plus batuk. Sebenernya lebih tepat gejala radang tenggorokan. Kemarin gw minumin air jeruk anget, eh sakitnya pindah ke tenggorokan sebelah kiri. Giliran gw minumin larutan kaki tiga, malah jadi batuk. Uhuk uhuk, batuk pak haji?!

Off to main topic aja ya,,,

Rumah gw yg indah dan mungil ini kan letaknya pas di pinggir jalan raya lintas sumatra n antar pulau. Jadi banyak orang lewat (ya iyalah!). Karna banyak orang lewat, makin tinggi pula tingkat ketidaktahuan masyarakat akan arah. Nah, karna rumah gw toko, makanya banyak yg nanya ke rumah gw (ga nyambung, iya gw tau). Kalo pas yg ditanya itu nyokap or bokap gw sih ga masalah, lha klo gw yg ditanya? Jalan di dalem rumah sakit aja gw nyasar. Apalagi pas jalan di mall, sering bgt nyasar. Hadehh...

Gw inget sekitar bulan april kemarin, pakdhe gw meninggal malem2. Ortu udah di RS duluan. Jadinya pas pakdhe ga ada, gw n kakak gw gabruk2 ke RS. Pas udah nyampe, semua masih pada bingung gmn ngebawanya. Mo pake ambulance ato mobil ndiri. Jadinya pake ambulance aja (bayar coba,,,asseeemmm).

Rencananya sodara gw yg bakalan ikut di dalem ambulance. Bokap gw nganterin ke kamar mayat, sementara gw n sodara2 yg lain nungguin bokap di luar. Lama beneeerrr dah. Ampe ada satu ambulance yg lewat, bokap gw ga dateng2. anjrittt,,,, jangan2 ilang lg tuh bapak2.

Akhirnya, yg lain nyuruh gw sebagai utusan pencari bapak2 ilang (ga elit bgt). Gw masuk lah ke dalem. Gw puterin bolak balik ga ketemu2 yg mana kamar mayat. Begonya, ga nanya pula gw. Udah tau buta arah, sotoy pula. Akhirnya ada mas2 nanyain gw mau kemana, kasian kali ya ada orang imbisil yg bikin pusing dy. Kekekekek.

Ketemu juga kan si kamar mayat, meski pake acara nyasar segala. Pas gw nanya apa pakdhe gw udah dibawa, petugasnya pake acara nanya2 segala.

'eh mbak, yg baru meninggal anaknya mau nikah ya?'
Aseemmm. Masih sempet nanya pula, ga liat muka gw udah tegang mikirin bokap gw yg ilang apa?
Gw jawab aja sekenanya, 'IYE'. Trus pergi deh gw.
Gw mikir lagi, kenapa ga gw telp aja bokap gw. Dari tadi kek. Gw pencet nomor bokap. Eh ada suara hp. Gw cari2. pas gw matiin, bunyinya ikut mati. Gw coba lagi. Gitu terus. Mata hati gw ikut mencari dimanakah gerangan sang hp berada.  ternyata sodara2, dari tas gw. N di sanalah hp bokap gw. Pantes dr tadi kagak diangkat2. lupa gw klo tadi bokap nitip hp.

Selain pernah nyasar di rumah sakit, gw juga pernah nyasar di mall. Ceritanya gw dari toilet habis nonton di 21. temen gw bilang mo nunggu di mie menteng. Ya udah gw kucuk2 keluar trus ke food court nyari mie menteng. Begonya gw, gw salah baca nama food courtnya. Padahal gw inget (ah pura2 lw), klo mie menteng kan ga mungkin sekecil ini ya. Mana temen gw juga ga ada lagi. Gw telp, ternyata mie menteng itu ada di lt 3, sementara gw nunggu di food court lt 5. kakakakakak. Udah buta arah, membaca saja sulit.

Balik lagi ke masalah letak rumah gw. Berhubung rumah gw terkenal n ada tokonya, banyaklah orang2 berdatangan. Buat nanya arah. Beli juga donk ah. Setiap kali gw yg ditanya, gw sotoy aja tuh. Misal ada kejadian begini :

'Mbak, arah ke surabaya ke mana ya?'
'Oh surabaya, lewat bla bla bla bla bla bla aja mas.'
'Trus abis itu?'
'Ntar mas tanya lagi aja, takutnya mas lupa lagi. Kebanyakan belokan.'
Sotoy abisssss. Padahal kan belokan Cuma ada dua ya. Kanan ama kiri. Kekekekek.

Trus yg terbaru sekitar dua hari lalu. Ada mas2 cowok (ya iyalah dev cowok) nanya rumahnya pak Zainuri. Gw jawab aja tuh di depan rumah gw.
'Tuh depan mas'
'Oh yg itu'
'Tapi orangnya udah meninggal mas'. Ups.
'HA?! Masih idup kok mbak. Emang klo pasar yg mana ya? Katanya deket pasar.'
'Oh,,,klo pak zainuri yg pasar, mending nanya orang pasar aja mas. Di sini emank ada dua pak zainurinya. Tuh pasarnya.'
Sotoy abissss lagi. Padahal gw Cuma tau pak zainuri yg rumahnya depan rumah gw. Kekekekek. Padahal masnya ganteng lho (???).

Udahan ya,,,,

No comments:

Post a Comment