Monday, July 02, 2012

Ayam Berkotek, Kambing Mengembik, Hantu ......


12 Juni 2012
20:44

Ada yang pernah liat hantu? Pernah diganggu? Alhamdulillah, gw ga pernah. Jangan ampe deh. Tapi klo pengalaman deket2 hantu, gw pernah. Lumayan sering malah. Mimpiin hantu, lebih sering lagi.

Dari dulu klo gw denger cerita orang tentang makhluk halus temennya tepung terigu ini ga pernah percaya ato paling ga cuman ngangguk2 doank. Tapi setelah gw masuk SMA n kuliah di Bogor, gw mulai berkenalan gara2 banyak temen gw yg bisa liat.

Pas gw mulai masuk SMA (setelah gw lulus SMP lah), ada mall baru yg dibuka di kediri. Nah sebagai org kediri, of course gw mesti nyobain tuh mall. Habis pulang sekolah kita janjian rame2. Biasa cuman buat window shopping doank. Awalnya biasa saja, tapi.... (nyanyi dulu). Hehehehe.
Ceritanya gw lagi di gramedia, di counter tas n sepatu. Cuman liat2 doank. Ga punya duit gitu loch. Nah pas gw lagi liat2, gw yakin bgt ga ada org di belakang n depan gw. Aseli. Temen gw juga jauh jaraknya. Tapi tiba2 ada yg colek pundak kanan gw dari belakang. Refleks gw nengok kanan kiri. Tapi ga ada orang. Anjrit parno abis gw. Langsung ngibrit ke tempat temen gw. Gw pikir gw aja yg parno sendiri. Tapi pas gw nyampe rumah n cerita ke org rumah, kata mereka di situ dulu bekas kuburan n mau dijadiin sekolah, tp ga jadi gara2 ada begituannya..... (baca dengan gaya SKETSA).

Mungkin ga serem kali ya. Emank pengalaman gw rata2 ga nyeremin. Mimpi yg paling nyeremin malah.

Bisa dibilang gw paling sering bersentuhan dgn hal2 kyk gini setelah gw masuk kuliah gara2 banyak temen gw yg bisa liat. Awalnya gw ga percaya karna ya itu ga terjadi di sekitar gw kan? Tapi tetep entah gw emank parno ato kepengaruh temen2, pas gw pindah kos ke daerah belakang kampus, gw sering merinding sendiri.

Jadi tempat kos gw yg baru itu kebetulan ada di belakang rumah kos yg lain, tapi masih bareng ama rumah penduduk. Nah, buat ke tempat kos yg satunya, ada gerbang kecil gt di samping rumah. Dulu pas tingkat 2-3, gw sering bgt pulang malem2. jam 12-an ke atas deh. sibuk rapat ini itu. Berhubung banyak temen gw yg ngekos di sekitar situ juga, jadinya kita sering pulang rame2. saling nganterin gt ceritanya. Di antara temen gw ini ada yg bisa ngeliat begituan, Dimas. Gw sih ga terlalu peduli sebenernya. Tapi gara2 abis ada yg kesurupan gt, gw jd suka nanya2.

Besok paginya, gw sempetin nanya ke Dimas soal kosan gw itu ada yg nunggu ato ga.
'Mas, kosan gw ada ga begituannya?'
'klo gw cerita ntar lw takut lagi'
'Ya pengen tau doank'
'Ada. Tiga. Duduk2 di depan pintu gerbang samping kosan'

Anjrittt.

Pantesan aja ya tiap gw pulang, ntah sore atau malem, gw berasa ada yg ngeliatin aja dr pintu gerbang. Kan pasti berasa ya klo ada yg ngeliatin. Udah ge-er aja gw. Tp kata Dimas, mereka ga ganggu. Cuman duduk2 doank.

Masih soal kosan gw. Kali ini ada yg nempelin temen kosan gw sendiri. Kayak film Mirror itu. Kamar temen gw itu kamar paling belakang n paling sempit coz cuman buat satu orang doank. Nah udah beberapa hari temen gw ngeluh sakit. Badannya ngilu2 semua. Trus gw emank ngerasa klo auranya (ceilahhhhh) tuh beda. Temen gw juga ngrasa berat aja kemana2. ya iyalah berat klo manggul beras 50 kg. Ga ding becanda.

Nah karena eh karena kosan gw ada begituannya, kita akhirnya minta tolong ama kyai gt. Pas kyainya udah nyampe rumah, dy meriksa kamar. Percis kyk pasukan pemburu hantu. Hehehe. Beliau bilang emank ada begituan, cuman ga ngeganggu. Kata gw mah tetep aja ngeganggu temen gw namanya. Beliau bilang bwt nabur garam depan pintu kamar. Sumpah, gw berasa nonton Supernatural. Hahaha. Bedanya klo di Supernatural cowo2nya kece2, yg ini mah jauh Bekasi ke Medan. Kakakakak. Ups. Piss tad.

Kenapa kita manggil kyai? Selain karna masalah temen gw, ternyata sebelumnya katanya ada yg mirip2in/keliatan/seperti apalah gt, kayak gw. Jadi ceritanya gw dulu kuliah pasti dari pagi ampe sore ato ga malem. Jadi ga pernah ada di kosan kalo siang. Nah temen gw berdua, Nopek n Ijul, lagi ga kuliah. Si Nopek ini kebetulan sekamar sama gw. Dy yakin bener kalo gw itu ga ada di kosan,lg kuliah. Tapi pas dy masuk kamar siang itu, dy ngeliat 'gw' di kamar lagi duduk. Otomatis lah dy langsung kabur ke tempat Ijul. Pas diliat lagi ama mereka, 'gw' udah ga ada.

Dan gw baru tau cerita ini setelah gw lulus kuliah alias baru2 ini. Huhuhu. Sumpah, gw merinding pas nulis ini.

Yg terakhir di kosan gw itu, sebenernya bukan di kosan gw bgt sih, deket kosan gw tepatnya. Nah klo mw ke kosan gw itu kan pasti ngelewatin kebun pisang sebelum masuk ke gang kosan gw. Ceritanya gw malem2 ditemenin ama anak2 kosan ngambil laptop yg dibawa ama sepupu gw dari jakarta. Sekitar jam 2an lah. Pas sepupu gw nganterin gw pulang, pas lewatin tuh kebun pisang, tiba2 supirnya nyeletuk, 'eh sapa tuh cewek malem2 begini berdiri di pinggir jalan?'

Padahal ya, jalanan tuh udah sepi ga ada orang. Tapi supir kakak gw yakin dengan sepenuh hati dy ngeliat ada cewek berdiri di pinggir kebon pisang. Huhuhuhu. Padahal kan gw sering lewat kebon pisang itu klo nyari jalan pintas.

Sebenernya klo mo ngomongin barang begituan masih banyak yg lain, tapi rata2 gw udah ga terlalu inget detailnya ato kejadiannya gw ga ngalamin sendiri.

Jadi, udahan aja ya,,,,,,, T_T

No comments:

Post a Comment